Tahun 2018, Penjualan BMW Indonesia Menguat

2

BMW Group Indonesia baru saja melaporkan hasil penjualan pada 2018 . Hasilnya adalah diserap pasar sebanyak 3.394 unit, berasal dari merek BMW serta MINI . Lebih rincinya adalah 2.814 unit BMW premium selection, dan 580 unit MINI Next. Demikian dikutip dari kantor berita Antara.

“Saya senang BMW Group Indonesia mencapai hasil penjualan yang kuat pada 2018, meskipun ada sejumlah hambatan seperti perlambatan ekonomi dan beberapa perubahan peraturan di Indonesia,” papar Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia dalam keterangan tertulis yang diterima Antara, Kamis (17/1/2019).

Ramesh Divyanathan menambahkan bahwa kehadiran produk lansiran BMW seperti BMW X1 dan BMW X3 menunjukkan bahwa produk-produk tadi memimpin pasar Sports Activity Vehicle (SAV) premium. Dan kondisi ini bisa terus dipertahankan di saat beragam model kendaraan baru lainnya diluncurkan.

Sementara peluncuran MINI Countryman, SAV 5-doors rakitan lokal, imbuh Ramesh Divyanathan menunjukkan kesuksesan BMW Group Indonesia dalam mengembangkan pasar MINI di Tanah Air.

“Ke depannya, BMW Group Indonesia berharap bisa terus meningkatkan angka penjualan untuk 2019,” tambah Ramesh Divyanathan.

Sementara di pasar global, BMW Group menyatakan bahwa perusahaannya mencapai rekor pertumbuhan penjualan tahunan kedelapan kali secara berturut-turut dengan total 2.490.664 (+ 1,1 persen), di mana produk-produk BMW, MINI dan Rolls-Royce terjual secara global pada 2018.