Muharram Nurdin Kembali Terpilih Jadi Ketua DPD PDIP Sulteng

86

PALU – Untuk kedua kalinya Muharram Nurdin kembali terpilih menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Sulteng periode 2019 – 2024. Muharram kembali terpilih dalam Kenferensi Daerah (Konferda) yang dilaksanakan di Wisma Donggala, Jalan Diponegoro, Kamis (18/7/2019).

Konferda tersebut dihadiri 12 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dari 13 DPC se – Sulteng. Satu DPC tidak hadir karena belum melaksanakan konsolidasi dan penjaringan bakal calon yaitu DPC Morowali.

Hasil Konferda akhirnya menetapkan Wakil Ketua DPRD Sulteng Muharram Nurdin sebagai ketua DPD, Matindas J. Rumambi sebagai sekretaris dan Sri Indraningsi Lalusu sebagai bendahara. Struktur pengurus terdiri dari 23 personalia dengan mengakomodir 30 persen keterwakilan perempuan dan sejumlah wajah baru masuk dalam struktur.

Muharram Nurdin ketua terpilih mengatakan, struktur yang ada adalah hasil kompromi politik semua peserta Konferda dan diharapkan bisa bekerja secara maksimal.

“Komposisi kepengurusan akan dievaluasi enam bulan kemudian, apakah struktur yang ada bisa bekerja maksimal atau tidak. Untuk itu, minggu depan pengurus yang baru terbentuk akan segera rapat pleno pertama untuk membangun kekompakan kerja,” katanya saat di hubungi sultengnews.com beberapa saat setelah Konferda ditutup seperti dikutip dari SultengNews.com.(*/SN/SL)