Unisa dan Untad Silaturrahmi Lewat Olahraga Bulutangkis

42

PALU – Silaturahmi, bisa dilakukan dimana dan kapan saja, termasuk di lapangan bulutangkis. Hal itu ditunjukkan oleh dua Perguruan Tinggi di Sulawesi Tengah, yakni Universitas Alkhairat (Unisa) Palu dan Universitas Tadulako (Untad) Minggu (04/08/2019).

Pertandingan persahabatan ini mempertemukan Persatuan Bulutangkis Universitas Alkhairaat (PB Unisa), dan Persatuan Bulutangkis Fakultas Ekonomi Universitas Tadulako (PB Fekon Untad) di lapangan bulutangkis GOR Unisa jalan Bantilan .

Manager PB Unisa Dr. Aris Aksarah mengaku, untuk menjamu tamu dari Fekon Untad, pihaknya sudah mempersiapkan segala sesuatu sejak beberapa hari sebelumnya.

“Kami tidak mempersiapkan pemain, karena ini labelnya persahabatan dalam rangka silaturahmi, jadi kami siapkan roti mariam untuk menjamu mereka,” kata Aris sambil tersenyum.

Sementara itu Rektor Unisa Dr. Umar Alatas menyambut tamunya dengan gembira.

“Ahlan washahlan, selamat datang di GOR Unisa, semoga silaturahmi seperti ini tetap terjalin,” katanya singkat.

Dekan Fekon Unisa, Marjun yang menfasilitasi pertandingan persahabatan itu mengatakan, PB Fekon Untad akan balik menjamu PB Unisa pekan depan usai lebaran idul Adha.

Jalannya pertandingan berlangsung seru, partai pembuka, pasangan Abd.Rahman/Ifa’ll sudah harus menelan pil pahit. Begitu juga halnya pasangan Umar Alatas/Marjun juga gagal menyumbang poin. Sementra pasangan yang digadang-gadang bisa mencuri poin, Idris/Noval juga gagal mengimbangi permainan cepat lawan.

Unisa hanya mampu mencuri poin melalui pasangan H. Haerollah (Wakil Dekan 2 FAI)/ Syamsuddin (Dekan Sastra). Pasangan Abdul Kadir/Ridwan, pasangan Jumardin/Herson dan pasangan Idris/Setiawan.

Pada pertandingan persahabatan itu, PB Unisa harus mengakui ketangguhan PB Fekon Untad yang diperkuat beberapa pemain berpengalamannya antara lain pasangan Yunus/Prof H. Syamsul Bahri yang baru saja menjuarai Dies Natalis Untad.(Afia)