Turun Safari Politik, Muharram Nurdin Sampaikan Keberhasilan Joko Widodo

4

PALU – Ketua PDIP Sulawesi Tengah, Muharram Nurdin bertekat untuk memenangkan pasangan capres Joko Widodo – KH. Ma’ruf Amin di Sulawesi Tengah. Sejak Sabtu (19/1/2019) hingga Senin (21/1/2019) Muharram Nurdin yang juga wakil ketua DPRD Sulawesi Tengah itu turun ke masyarakat untuk safari politik.

Dalam kunjungan tersebut yang berakhir hari Senin sore Muharram Nurdin mengunjungi sejumlah desa antara lain desa Balukang, dan Desa Bou, di kecamatan Sojol, Desa Budi Mukti dan Desa Malonan di Kecamatan Dampelas.

Dalam kunjungan tersebut Muharram Nurdin menyampaikan beberapa contoh keberhasilan pembangunan era kepemimpinan Joko Widodo selaku presiden RI antara lain pembangunan infrastruktur di desa yang mulai nampak dengan adanya dana desa.
Selain itu Muharram juga menyampaikan tentang program PKH, KIP dan KIS yang menjadi icon pemerintahan Joko Widodo.

Selain program pemerintah pusat juga disampaikan program pemerintah daerah khususnya tahun 2019 dengan anggaran APBD Sulteng mencapai 3 triliun lebih.

Muharram mengatakan bahwa setiap tahun Anggaran untuk dinikmati langsung oleh masyarakat terus bertambah.

Dalam kunjungan politik Muharram Nurdin mendapat banyak pengalaman menarik di desa-desa anatara lain

– kehidupan gotong royong masih terpelihara dengan baik, misalnya masyarakat desa Malonas menggunakan waktu malam hari untuk gotong royong pembangunan mesjid, sementara siang hari untuk bekerja di ladang dan sawah masing-masing.

Selain itu Muharram juga menerima permintaan masyarakat di desa Bou agar dibangun sarana air bersih dan bendungan untuk mengairi sawah masyarakat.

Sementara di desa Budi Mukti masyarakat mengusulkan bantuan pembangunan Jalan lingkar Sibayu – Sioyong dan bantuan pembangunan rumah Ibadah.(*/tim)