Tumbuhkan Jiwa Sosial, Puluhan Mahasiswa FISIP Untad Gelar Sahur On The Road

3

PALU – Memasuki bulan suci ramdhan 1440 H, beragam kegiatan aksi sosial saat ini terus dilakukan berbagai organisasi masyarakat untuk menyemarakan bulan suci ramadhan.

Seperti yang dilakukan puluhan mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Tadulako. Mereka membagikan paket makanan sahur, atau yang biasa disebut sahur on the road, pada Minggu 13/05/2019 dini hari.

Kegiatan sahur on the road tersebut bertujuan untuk menumbuhkan jiwa sosial, serta mempererat kekeluargaan antar mahasiswa FISIP Untad.

“Jadi dalam kegiatan kali ini kita membgaikan sebanyak 50 paket makanan sahur untuk orang- orang di jalan yang membutuhkan,” ujar Asraf Usman, koordinator lapangan.

Kegiatan sahur on the road yang dimulai pada pukul 02 : 30 WITA ini, mengambil rute beberapa jalan di wilayah Kota Palu, seperti Jalan Moh Hatta, Jalan Hasanudin, Jalan Emi Saelan, dan beberapa jalan lainnya.

“Kalau untuk dananya ini kita kumpul kumpul uang saja, dan Alhamdulilah teman teman juga banyak yang berpartisipasi akhirnya terkumpul. Dan Alhamdulilah kami masih diberi kesempatan untuk membantu mereka yang membutuhkan dengan membagikan paket makanan sahur ,” jelas Asraf.

Meski hanya memberikan sebungkus nasi dan air meniral, namun aksi yang dilakukan mahasiswa FISIP Universitas Tadulako ini, disambut baik oleh masyarakat.

“Terdapat kepuasan tersendirilah ketika melihat wajah wajah mereka tersenyum menerima bantuan kami. Hanya ini yang bisa kami lakukan untuk membantu mereka, dan semoga bermanfaatlah,” tutup Asraf Usman.(Riski Budiman)