Tumbangkan SMAN 1 Palu di Laga Final, SMAN 5 Palu Juara Liga Futsal Pelajar Mosalara Cup

3

PALU – Tim futsal SMA Negeri 5 Palu tampil sebagai juara dalam Liga Futsal Pelajar Mosalara Cup tingkat SMA se-Sulawesi Tengah, Minggu (5/5/2019). SMA Negeri 5 palu berhasil juara setelah berhasil mengalahkan tim futsal SMA Negeri 1 palu lewat drama adu penalty yang berkahir dengan skor ( 6-4 ).

Partai Final antara SMA Negeri 5 Palu melawan SMA Negeri 1 Palu berlangsung seru. SMA Negeri 5 yang bertindak sebagai tuan rumah unggul lebih dulu saat pertandingan baru berjalan lima menit. Namun SMA Negeri 1palu berhasil menyamakan kedudukan tiga menit kemudian. SMA Negeri 1 berbalik unggul 2-1. Namun keunggulan tersebut tak berlangsung lama, giliran SMA Negeri 5 yang menyamakan kedudukan menjelang turun minum. Skor pun berubah menjadi 2 – 2.

Pertandingan pun dilanjutkan melalui drama adu pinalti. Tiga eksekutor tim SMAN 5 Palu berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Sedangkan satu eksekutor SMA Negeri 1 Palu gagal setelah tendangannya berhasil diblok kiper SMA Negeri 5 Palu.aksi kipper SMA Negeri 5 palu tersebut mengantarkan sekolah itu menjadi juara liga futsal pelajar mosalara 2019.

Dalam kesempatan tersebut kepala sekolah sman 5 palu, Idris ades mengaku sangat berterimkasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung kegiatan ini. Ia menyebutkan liga futsal pelajar mosalara ini direncanakan akan menjadi agenda tahunan SMA negeri 5 Palu.

“Alhamdulilah turnamen futsal liga pelajar selesai hari ini, kami sebagai tuan rumah mengapresiasi seluruh tim futsal SMA di sulteng yang telah berpartisipasi dalam ajang ini. Insya Allah ke depan kami akan menggelar turnamen yang sama pada tahun yang akan datang,” ungkap Kepala SMA Negeri 5 Palu, Idris Ades.

Sementara itu, Sekretaris Umum Asosiasi Futsal Provinsi Sulawesi Tengah Syamsuddin Tobone, berterima kasih kepada pihak SMA Negeri 5 Palu yang telah membantu dalam pembinaaan dan pengembangan olahraga futsal usia muda. Ia berharap event tersebut dapat melahirkan bibit pemain futsal potensial yang bisa memperkuat Sulawesi Tengah ke event nasional.

“Kita mengucapkan terima kasih banyak pihak SMA Negeri 5 Palu, yang sudah membantu pihak Asosiasi Futsal Sulteng, khususnya dalam penyelanggaran olahrgara futsal. Kegiatan ini sebenarnya bukan hanya sekedar untuk mencari juara, tapi untuk mencari bibit – bibit pemain futsal potensial di Sulawesi tengah,” ungkap Syamsuddin Tobone.(Riski Budiman)