Tanggapi Laporan Gubernur Longki, Nasdem : Kalau Terbukti Bersalah Kita Pecat

1

PALU – Terkait dengan adanya laporan Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola, terhadap Politisi Partai NasDem Sulawesi Tengah, atas nama Yahdi Basma ke pihak Kepolisian yang dinilai menyebarkan berita bohong kepada dirinya.Dewan pimpinan wilayah (DPW) Partai Nasdem Sulawesi Tengah, menyerahkan sepenuhnya kasus tersebut kepada pihak Kepolisian.

”Kita serahkan sepenuhnya kepihak kepolisian,”ujar Muslimun, sekretaris DPW Nasdem Sulteng di kantor Nasdem Sulteng Jumat (5/7/2019).

Tidak hanya itu, Nasdem juga mengaku jika kadernya terbukti bersalah dengan menyebarkan berita hoaks tersebut, pihaknya tidak akan segan segan mengeluarkan kadernya tersebut dari keanggotaan.

”Kalau memang bersalah kita akan pecat, sesuai ketentuan partai,”tambahnya.

Ditanyai terhadap sikap partai nasdem saat ini, Muslimun mengungkapkan hal itu tidak ada sangkut pautnya dengan internal Partai, melainkan merupakan persoalan pribadi.

”Kita belum diskusikan. soalnya ini kan pribadi dari Yahdi. sampai sekrang belum ada,”tuturnya

Sebelumnya,Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola mendatangi kantor Mapolda Sulteng untuk melaporkan salah satu politisi Partai NasDem Sulteng,atas nama Yahdi Basma.
Yahdi Basma dinilai telah menyebarkan berita bohong mengenai Gubernur Sulteng kepada masyarakat.(Musabar)