Tak Ada Janji Muluk Lorenzo untuk Honda

2

MADRID – Jorge Lorenzo mengaku tak akan membuat janji muluk di Repsol Honda. Pebalap Spanyol itu enggan berbicara macam-macam lagi seperti di Yamaha dan Ducati.

Lorenzo bergabung dengan Honda mulai MotoGP 2019. Mantan pebalap Yamaha tersebut itu didatangkan usai dilepas Ducati.

Sebelumnya, Lorenzo cukup kesulitan di Ducati. Ia baru mampu meraih kemenangan di musim keduanya, sampai akhirnya dilepas pabrikan Italia tersebut.

Gabung ke Honda, Lorenzo mengaku tidak akan membuat janji muluk seperti di Yamaha dan Ducati. Ia tidak akan sesumbar bakal pensiun di Honda, layaknya berjanji kepada Yamahad dan Ducati.

“Ketika saya berada di Yamaha, saya bilang ingin menyelesaikan karier di sana, hal yang sama terjadi di Ducati, sekarang lebih baik tidak bilang apa-apa,” kata Lorenzo dilansir Tuttomotoriweb.

“Saya mencapai tim terbaik, layaknya bergabung Barcelona atau Real Madrid. Ini harusnya terjadi sebelumnya, tapi ini juga bisa saja tak pernah terjadi, ini terjadi di usia saya yang ke-31 dan saya punya banyak pengalaman untuk mengembangkan motor.”

“Salah satu motivasi yang membuat saya meninggalkan Yamaha adalah ingin kompetitif dengan motor lain dan terbukti lebih sulit dari saya bayangkan. Hanya Casey Stoner yang bisa menang bersama Ducati dan ini menunjukkan sulitnya tantangan.”

“Kesulitan di dua tahun sebelumnya akan membantu saya beradapatasi dengan baik. Saya sudah melihatnya di Jerez bahwa saya cukup cepat,” jelasnya.

(Sumber Detik.com)