SOS Children’s Villages Bantu Korban Terdampak Bencana Palu

28

PALU – Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana alam likuefaksi di kelurahan Balaro, Kecamatan Palu Barat Kota palu, Yayasan SOS Children’s Villages memberikan dana bantuan sebesar Rp1,4 miliar untuk para penyintas diwilayah itu.

Networking Spesialis SOS Children’s Villages Indonesia , Mahdalena menuturkan, untuk penyaluran bantuan tersebut, pihaknya bekerjasama dengan pihak Bank Sulteng. Hal tersebut dilakukan agar jumlah penerima bantuan sebanyak 720 kepala keluarga (KK) dapat tepat sasaran.

“Penyalurannya itu dua tahap selama dua bulan, dan tahap pertama sudah dilakukan dari hari rabu sampai kamis (16/5) dan bantuannya senilai Rp.1 Juta per KK,” ungkapnya.

Ia juga menjelasakan, sementara itu untuk tahap duanya kemungkinan akan dilakukan bulan depan dengan nilai bantuan yang sama.yang mengikuti standar pemerintah.

Selain bantuan dana sebesar 1,4 Milliar Rupiah, Pihaknya juga membangun rumah ramah anak yang tersebar di beberapa wilayah di Kota Palu dan Kabupaten Sigi.

“Rumah ramah anak di beberapa kelurahan seperti Kelurahan Petobo, Tipo, Pombewe dan Desa Lolu dengan ukuran 9×12 meter persegi. Serta kami juga mempunyai program membagikan kebutuhan dasar keluarga,” tambahnya.

Dia menjelaskan SOS Children’s Villages merupakan organisasi sosial nirlaba non-pemerintah yang aktif dalam mendukung hak-hak anak, dan berkomitmen memberikan anak-anak yang telah atau beresiko kehilangan orang tua.(Musabar)