Satu JCH Asal Kota Palu Wafat di Tanah Suci

36

PALU – Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulawesi Tengah menyatakan satu orang lagi jamaah calon haji (JCH) asal Provinsi Sulawesi Tengah, yakni Jamal Haruna Labeddolo wafat di tanah suci, Makkah pada Jumat (09/09/2019).

“Almarhumah asal dari Kota Palu, dan tergabung dalam kloter 11 Embarkasi Balikpapan, dengan nomor paspor C3226166,” jelas Kepala Seksi Pendaftaran daan Dokumentasi Haji pada Bidang Penyelenggara Haji dan Umroh Kanwil Kemenag Sulteng Arifin, dalam laporannya.

Berdasarkan laporan dari petugas kesehatan yang menangani almarhum, Jamal Haruna Labeddolo, Warga Jalan Kunduri, Kelurahan Balaora ini, wafat setelah mengidap penyakit Cardiovascular Diseases, atau penyakit yang berkaitan dengan jantung dan pembuluh darah.

“Almarhum meninggal pada hari Jumat, 9 Agustus 2019, sekitar pukul 16:00 waktu Arab Saudi Semoga almarhum husnul khaatimah, Allah menempatkan almarhum di tempat yang terbaik di sisi-NYA,” jelasnya.

Dengan begitu, JCH Sulteng yang wafat sampai hari ini menjadi Lima orang. Empat wafat di tanah suci dan satu lainnya wafat saat masih di embarkasi Balikpapan.

Sebelumnya satu JCH Sulteng asal Kabupaten Banggai atas nama Sitti Matallata Bedu, juga wafat pada Selasa 4 Agustus 2019.