Rumah Zakat Semarakkan Syiar Quran di Sulawesi Tengah

19

PALU – Sebagai bentuk kegiatan yang positif di bulan suci Ramadhan ini, Lembaga Rumah Zakat menggelar program ramadhan yang ber-tagline Ramadhan berdaya dengan menyemarakan syiar quran di seluruh daerah Indonesia, salah satunya di wilayah Sulawesi Tengah.

Kegiatan Syiar Quran ini merupakan satu dari beragam program ramadhan yang dijalankan Rumah Zakat selama bulan ramadhan.

‘’Selain program ini ada juga program Berbagi Buka Puasa, Bingkisan Lebaran Keluarga, Kado Lebaran Yatim, Janda Bedaya dan Ramadhan Bebas Hutang,’’ungkap Al Razi Izzatul Yazid, Response and Recovery Manager Rumah Zakat.

Di wilayah Sulawesi Tengah sendiri, pada Minggu (19/05/2019) relawan Rumah Zakat membagikan sebanyak 20 paket AL-Quran dan Iqra serta takjil buka puasa, di SD IT Insan Gemilang Sigi yang diterima langsung oleh Kepala Sekolah tersebut.

‘’Target kita ada 9.300 paket disulteng rencananya ada 65 paket,’’ tambahnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD IT Insan Gemilang Sigi, Nur Hasannah mengaku sangat bersyukur atas bantuan atas bantuan Al-Quran ini.

‘’Alhamdulillah, ini bisa menunjang program yang sedang berjalan hari ini yaitu sehari bersama Al Quran,’’ tuturnya.(Musabar)