Risky Savina Akbar, Wakil Sulteng di Ajang Pemilihan Putri Indonesia 2019

103

PALU – Menjelang ajang pemilihan Putri Indonesia 2019 yang akan digelar di Kota Semarang, Jawa Tengah, seluruh daerah di Indoensia telah menyiapkan wakilnya untuk mengikut ajang tersebut. Begitupun Sulawesi Tengah yang akan diwakili oleh Risky Savina Akbar. Gadis cantik kelahiran Palu, 2 Juni 1994 merupakan putri dari Umar Akbar.

Risky yang memiliki tinggi badan 174 cm, adalah lulusan fakultas Kedokteran Universitas Tadulako Palu. Ia juga aktif dalam melakukan pemeriksaan kesehatan, dan memberikan edukasi tentang pencegahan secara promotif dan preventif di desa- desa terpencil yang ada di Sulteng.

“Awalnya saya terinspirasi mengikuti ajang ini karena melihat salah satu putri Indonesoa yang datang mengunjungi kota Palu. Waktu saya masih duduk di bangku SMP. Nah sejak itulah saya mulai mempersiapkan segala persiapan untuk ikut dalam kontes putri Indonesia,” cerira Risky Savina Akbar Rabu (13/2/2019).

Putri Indonesia-2

Saat ini Risky telah berhasil melewati audisi dan berbagai tahapan seleksi di Semarang, dan mengalahkan tiga calon wakil Sulteng lainnya dan terpilih mewakili provinsi Sulawesi Tengah dalam kontes pemilihan putri indonesia yang akan digelar pada bulan maret mendatang.

Di ajang ini, Riski akan memperkenalkan potensi pariwisata yang indah di Sulteng, seperti pulau Sombori yang berada di Kabupaten Morowali. Riski juga bercerita tentang kondisi masyarakat Sulteng, terutama pemenuhan hak perempuan dan anak pasca gempa 28 September 2018 lalu.
Selain itu, Risky yang mempunyai hobi modeling, dan membaca ini, juga aktif di ikatan duta wisata sejak 2010, dan telah meraih segudang prestasi.

Risky berharap semoga keinginannya untuk menjadi putri Indonesia mendapat dukungan dari seluruh masyarakat Sulawesi Tengah.(Riski Budiman)