Pengusulan Guru Tua jadi Pahlawan dan Kondisi Kota Palu, jadi Diskusi Ma’ruf Amin dan Ahmad M Ali

20

PALU – Dengan menggunakan pesawat pribadi dan mendapat pengawalan ketat dari pihak Kepolisian, Ketua Majelis Ulama Indonesia, Prof. Dr. K. H. Ma’ruf Amin tiba di bandar udara Mutiara SIS Aljufri Palu pada Jumat sore sekitar pukul 17:30 wita.

Lokasi pertama yang dikunjungi KH Ma’ruf Amin adalah kediaman Bendahara Umum Partai Nasdem Pusat yang sekaligus Ketua Fraksi Nasdem DPR RI, Ahmad M Ali, di jalan Swadaya, Kecamatan Mantikulore Kota Palu. Disini Ma’ruf Amin sekaligus melaksanakan ibadah shalat magrib.

Usai menjalankan shalat magrib, Ma’ruf Amin dan Ahmad M Ali juga melakukan diskusi terkait sejumlah hal yang berada di Sulawesi Tengah.

‘’Kita membahas soal perihal pengusulan Guru Tua menjadi Pahlawan Nasional serta Kondisi terkini daerah yang terdampak bencana di Sulawesi Tengah,” ungkap Ahmad M Ali.

Dalam kunjungannya kali ini, calon Wakil Presiden Republik Indonesia ini diagendakan akan menghadiri serangkaian kegiatan, seperti silaturahmi dengan pemerintah daerah Sulteng, pelaku usaha, ormas islam dan pengurus MUI, kegiatan haul Habib Sayyid Idrus Bin Salim Al-Jufri atau Guru Tua, serta peletakan batu pertama Islamic Center MUI Sulteng di Kabupaten sigi, Sulawesi Tengah.

Pembangunan islamic center ini merupakan bantuan Majelis Ulama Indonesia kepada korban yang terdampak bencana gempa bumi, tsunami serta likuefaksi pada 28 september 2018 lalu.

‘’Majelis ulama itu dapat dana sedikit untuk korban Tsunami Palu, kita bangun islamic center. Disitu ada rumah rumah yang akan menjadi rumah waqaf dan kita akan tempatkan korban terdampak bencana di rumah itu,’’ ungkap Ma’ruf Amin.(Musabar)