Pemusnahan Babuk, Polres Palu Blender Sabu Seharga Rp500 Juta

44

PALU – Sebanyak 180 gram narkoba jenis sabu, yang berhasil diamankan kepolisian resort palu selama bulan ramadhan ini, dimusnahkan. pemusnahan barang haram ini dilakukan di kantor Mapolres Palu, Senin (03/06/2019).

Pemusnahan barang bukti yang dipimpin langsung oleh Wakapolres Palu, Kompol Basrum Sychbutuh, memusnahkan barang haram tersebut dengan cara diblender. Dalam pemusnahan tersebut, juga ikut dimusnahkan alat hisap sabu enam buah, 10 korek api , 10 pak plastik klip, 54 pipet pleastik, dan 26 pirek kaca.

”Pemusnahan sabu disaksikan oleh tersangka dan juga saksi, dan dimusnahkan juga alat-alat penyalahgunaan narkoba,” ungkap Basrum Sychbutuh.

Narkoba yang dimusnahkan ini merupakan hasil tangkapan Polres Palu selama bulan Ramadhan, dari seorang pelaku perempuan berinisial l-S. yang jika dirupiahkan harga barang tersebut bisa mencapai Rp500 juta .

”Kami Polres Palu dan jajaran berkomitmen untuk melaksanakan memberantas Narkoba,” ucapnya.

Sementara untuk pelaku tersebut melanggar undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, yang diancam hukuman penjara lima sampai 20 tahun penjara atau seumur hidup.(Musabar)