Pantau Elektabilitas Kader, PDIP Terjunkan 9 Lembaga Survei Independen

199

PALU – PDIP memperlihatkan keseriusannya terhadap pemilihan kepala daerah di Sulawesi Tengah. Partai berlambang banteng ini bahkan memberikan keleluasaan kepada seluruh kadernya untuk maju di pilkada kota, kabupaten bahkan provinsi.

PDIP bahkan menerjunkan 9 lembaga survei independen untuk melakukan survei terhadap seluruh kadernya yang akan maju di pilkada, baik kota, kabupaten maupun provinsi Sulawesi Tengah.

Ketua DPD PDIP Sulteng Muharram Nurdin mengatakan, sembilan lembaga survei yang diturunkan oleh DPP PDIP itu secara independen akan melakukan survei terhadap kader-kadernya yang maju pilkada.

“Siapa yang melakukan survei itu? ada sembilan lembaga survei kredibel dan independen yang direkomendasi DPP semua di Jakarta, itu yang akan melakukan survei,” kata Muharram Selasa (20/8/2019).

Di Sulawesi Tengah sendiri, PDIP harus berkoalisi dengan partai lain untuk maju pilkada, termasuk pilkada gubernur Sulawesi Tengah. “Kecuali di Banggai dan Banggai Laut dimana PDIP bisa mengusung calonnya sendiri karena kursinya di DPRD cukup,” tandas Muharram. (abdee)