MC dan Presenter TV Alink Talamoa Rilis Single Surgakan Ibu

12

PALU – Bernama asli Abdul Halim Latontje Talamoa. Ia merupakan seorang News Anchor TV Swasta Lokal dan Master of Ceremony (MC) di Sulawesi Tengah. Pria yang kerap disapa alink talamoa ini, kini meluncurkan single pertama bernuansa pop religi yang berjudul “Surgakan Ibu”.

“Alhamdulillah lagu ini sudah dirilis sehari sebelum Lebaran di radio-radio Kota Palu seperti Radio Nebula dan SKIP FM serta YouTube,” kata Alink Talamoa.

Peluncuran lagu pertama pria berdarah Gorontalo dan Poso itu dilakukan sehari sebelum Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran.

“Surgakan Ibu sengaja diciptakannya sebagai persembahan buat ibunda tercinta yang meninggal sejak usian saya baru 6 bula,” ungkap Alink

Di awal pengerjaannya tahun 2012, Alink Talamoa dibantu oleh rekannya Fadli. Fadli juga sempat membawakan lagu ini dengan versi akustik karena pada waktu itu Alink sendiri masih ragu membawakan lagu ini.

Setelah itu, Lagu Surgakan Ibu di Aransemen oleh Veki Fischer tepat September 2018, dimana proses take vocalnya sempat tertunda hingga Ramadan 2019 karena bencana gempa di Kota Palu.

Bahkan Veki juga menambahkan beberapa lirik baru dan menjadi Vocal Director di lagu ini.

“Surgakan Ibu ini menceritakan suasana malam sebelum Idul Fitri, bagaimana seorang anak yang sangat menyesal menyia-nyiakan segala kasih sayang ibunda semasa hidup,” katanya.

Alink Talamoa berharap agar lagu surgakan ibu ini dapat diterima dengan baik oleh semua pecinta musik tanah air, serta bisa lagi menghasilkan karya-karya lainnya terkhusus lagu terbarunya.

“Saya berharap lagu ini dapat diterima dengan baik oleh semua pihak, terkhusus para pecinta musik di tanah air,” jelas Alink.

Lebih lanjut Alink menjelaskan lagu Surgakan Ibu tersebut juga dibantu beberapa pihak, seperti ms radio (official rilis ) , nebula FM, skip FM dan RAL FM, dan dapat diunduhdiunduh di Spotify, Joox dan lain-lain.(Riski Budiman)