Longsor, Jalan Trans Sulawesi Putus

11

PARIMO-Hujan Deras Yang Mengguyur Wilayah Sulawesi Tengah Sejak Jumat 07/06/19 Pagi, Membuat Lalulintas Dijalan Trans Sulawesi,Tepatnya Di Desa Sipayo, Kecamatan Tinombo, Kabupaten Parigi Moutong Terputus Akibat Tertimbun Longsor. Tidak Hanya Itu, Ruas Jalan Tersebut Juga Digenangi Air.

Jalur ini merupakan jalan trans dari Kota Palu Ke Kabupaten Parigi Moutong dan ke Provinsi Gorontalo.
dari pantauan di lapangan saat jumat sore/ masyarakat yang bermukim di Desa tersebut bahu membahu membersihkan lumpur dan pepohonan yang terbawa air dari atas gunung yang jatuh ke jalan. dengan menggunakan alat seadanya.

jalur tersebut juga belum dapat di lewati oleh kendaraan roda empat.sementara kendaraan roda dua .hanya mendapatkan bantuan masyarakat untuk diangkat dan diseberangkan ke ruas jalan yang tidak terdapat longsor.

Sampai Dengan Jumat Sore, Warga Hanya Di Bantu Oleh Sebuah Truk Untuk Mengeluarkan Material Pepohonan Yang Tertimbun Lumpur Dengan Menarik Menggunakan Tali.
Dari Informasi terakhir yang didapatkan, setelah material longsor dibersihkan sekitar pukul 20:00 WITA , Jalan tersebut kini dapat dilewati kendaraan baik roda 2 maupun roda 4. (Sugi)