Jokowi-JK Hadiri Perayaan Ulang Tahun ke-72 Megawati

5

JAKARTA – Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla menghadiri perayaan hari ulang tahun ke-72 Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri, Rabu (23/1), di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, Jokowi yang mengenakan kemeja batik lengan panjang berwarna cokelat berjalan berdampingan bersama JK dan Megawati. Mereka masuk ke ruang acara secara bersamaan.

Baik Jokowi, JK, maupun Megawati lantas menyalami tamu undangan yang hadir. Megawati tampak mengenakan kemeja putih dengan selendang bermotif batik di pundak.

Ketiganya duduk berdampingan di bangku barisan depan. Di sisi kiri Megawati, tampak puterinya Puan Maharani dan Prananda Prabowo. Selain itu terlihat pula Sukmawati Soekarnoputri, Guruh Soekarnoputra.

Acara ulang tahun Megawati ini turut dihadiri sejumlah pejabat, di antaranya Wakil Presiden ke-6 Try Sutrisno, Wakil Presiden ke-11 Boediono, anggota Dewan Pertimbangan Presiden Agum Gumelar.

Kemudian para menteri Kabinet Kerja seperti Menkopolhukam Wiranto, Menteri Hukum dan HAN Yasonna H Laoly, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Kelautan dan Perikaman Susi Pujiastuti, Kepala Staf Presiden Moeldoko dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Turut hadir pula Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin Erick Thohir, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Yusril Ihza Mahendra, Yenny Wahid, serta para petinggi dan fungsionaris PDIP.

Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan acara ulang tahun ini diisi dengan pementasan musik dan tari dengan tema ‘Bangun Pemudi Pemuda Indonesia’. Acara juga akan melibatkan Swara Gembira.

“Acara menjadi begitu unik dan hadir sebagai buah akulturasi budaya dengan tetap kokoh pada jati diri bangsa,” kata Hasto dalam keterangan tertulisnya.

(Sumber CNNIndonesia.com)