Jokowi Bertemu Quraish Shihab di Ponpes Bayt Alquran

5

JAKARTA – Presiden Joko Widodo menemui cendekiawan muslim, Quraish Shihab di Pondok Pesantren (Ponpes) Bayt Alquran, Tangerang Selatan, Banten, Jumat (25/1). Jokowi datang bersama Ibu Negara Iriana Widodo.

Pantauan CNNIndonesia.com di lokasi, Jokowi dan Iriana tiba di lokasi sekitar pukul 08.40 WIB. Jokowi yang mengenakan kemeja putih lengang panjang dengan peci hitam disambut langsung oleh Quraish dan istri.

“Assalamu’alaikum,” kata Jokowi sembari bersalaman dengan Quraish.

Jokowi dan Iriana langsung dipersilakan masuk ke dalam ruangan. Mantan Wali Kota Solo dan istrinya itu menyalami satu per satu anak dari Quraish. Hadir juga Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany.

Jokowi lantas duduk di sisi kanan Quraish. Mereka terlihat bercengkrama. Selain itu hadir Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Imam Besar Masjid Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar.

Namun, pertemuan dengan ayah dari Najwa Shihab itu berlangsung tertutup untuk wartawan.

Pondok Pesantren Bayt Al Quran dikelola oleh Pusat Studi Alquran (PSQ). PSQ memberdayakan para hafiz (penghafal Al Quran) untuk meningkatkan wawasan keilmuan mereka.

Pesantren yang menempati lahan seluas 1,5 hektare itu merupakan pesantren pertama yang dimiliki Yayasan Lentera Hati dan PSQ.

(Sumber CNNIndonesia.com)