Jenggala Center Sebut Jokowi Masih Diinginkan Mayoritas Masyarakat Indonesia

3

PALU – Jenggala Center, jaringan pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin pada Pemilihan Presiden 2019 mendatang, yakin pasangan ini akan menang dengan prediksi 60 persen di Sulawesi Tengah (Sulteng).

Prediksi itu diungkapkan Wakil Sekjen Jenggala Center Hasanuddin di Sekretariat Jenggala Center Sulawesi Tengah, Jalan Tembang, Kota Palu, Minggu, 24 Februari 2019.

Dari riset dan studi Jenggala Center, kata Hasanuddin, mayoritas masyarakat di tanah air masih menghendaki Jokowi sebagai presiden berikutnya. “Kecuali di Aceh, Sumatera Barat, Maluku dan Maluku Utara, Jokowi diperkirakan kalah. Tetapi di propinsi lain Jokowi diyakini menang,” kata Hasanuddin yang didampingi Rostini, Ketua Jenggala Center Sulawesi Tengah.

“Pertarungan sengit antara Jokowi-Ma’ruf Amin dengan Prabowo Subianto-Sandiaga S Uno bakal terjadi di Jawa Barat dan DKI Jakarta,” kata Hasanuddin.

Untuk propinsi Jawa Timur, Jawa Tengah Jokowi dipastikan akan menang telak, sedangkan di Banten masih fluktuatif.

Prediksi Jenggala Center Sulteng, Jokowi-Ma’ruf Amin menang 60 persen. Partai-partai pengusung diharapkan bersinergi untuk memenangkan Jokowi.

“Tujuh lembaga survei, sejak November suara sudah stagnan. Pilihan masyarakat sudah ada pilihan dan susah berubah lagi, tinggal menunggu hari H,” kata bekas Ketua Umum PB HMI itu.

Terkait persepsi yang berkembang bahwa Juauf Kalla tidak sepenuhnya mendujung Jokowi-Ma’ruf Amin ditepis Hasanuddin.

“Tentu saja, persepsi yang berkembang tentang sikap JK tidak benar,.100 persen JK dukungnJokowi. Ada puluhan jaringan dan relawan di bawah Jenggala Center. Semua aktifitas Jenggala Center dibiayai sendiri oleh Pak JK. Itu bukti komitmen pak JK mendukung Jokowi. Hampir tiap hari ada aktifitas JK dalam mendukung Jokowi,” kata Hasanuddin lagi.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani dalam kunjungannya di Kota Palu beberapa waktu lalu mengatakan, pasangan Prabowo-Sandiaga Uno diyakini menang di Sulawesi Tengah sekitar 60 persen. (*/kbs)