Jelang PORPROV, PRAPON dan PON, FPTI Sulteng Siap Gelar Rakerda

4

PALU – Guna menghimpun masukan serta memaparkan program kegiatan, Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Sulawesi tengah berencana akan menggelar Rapat Kerja daerah (Rakerda) pada akhir bulan maret mendatang.

Ketua Pengprov FPTI Sulteng, Amin panto mengungkapkan perlu banyak masukan yang diberikan untuk pembinaan dan pengembangan olahraga panjat tebing di Sulawesi tengah kedepanya.

”Apalagi masih banyak agenda kegiatan seperti persiapan Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) ke VIII di Kabupaten Parigi moutong, Pra PON serta PON yang rencananya akan digelar di provinsi papua pada tahun 2020 mendatang.ujar Amin pada kamis, 14/03/2019.

Amin juga menambahkan nantinya pegelaran rakerda ini diharapkan akan menjadi hulu dari berbagai program-program kerja yang akan bermuara pada peningkatan prestasi dan pembinaan dunia panjat tebing di Sulteng.

“Semoga apa yang kami rencanakan akan bermanfaat bagi para atlit, olah raga panjat tebing khususnya di Sulawesi tengah, serta bagi nama baik daerah kita tercinta, Sulawesi Tengah ,” tambahnya

Tidak hanya itu, Pengprov FPTI Sulteng juga akan memfokuskan kerja pada kejuaran olahraga yang tertinggi di sulawesi tengah, yakni pekan olahraga provinsi, yang diharapkan akan melahirkan atlet atlet muda yang berprestasi baik itu ditingkatkan nasional maupun internasional.