Ini 5 Fakta Ira Koesno, Moderator Debat Pilpres 2019

24

JAKARTA – Menjadi moderator debat pilpres 2019 , Ira Koesno sempat menempati topik terpopuler dalam satu jam terakhir. Pasalnya, ia tak hanya menyapa penonton di studio dan di rumah, tapi juga warganet.

Sontak, warganet ramai membicarakan Ira Koesno. Banyak yang salah fokus dengan penampilannya yang awet muda.

Perlu diketahui, Ira Koesno ternyata berusia hampir setengah abad, yaitu 49 tahun. Banyak yang menyebut Ira masih terlihat seperti usia 30 tahun.

Berikut lima fakta Ira Koesno, moderator debat Pilpres 2019 yang tetap awet muda:

  1. Alumni Universitas Indonesia

Bukan lulusan Ilmu Komunikasi atau Jurnalis, Ira Koesnoe merupakan lulusan Akuntan di Universitas Indonesia. Saat masih berusia 25 tahun, ia sempat bekerja di sebuah perusahaan akuntan publik.

Ira Koesno sangat menyukai dunia tulis-menulis sehingga membawanya ke bidang jurnalistik.

  1. Mantan news anchor

Ira Koesno sempat menjadi pembawa berita di Liputan 6 SCTV. Ia juga meliput peristiwa daruray militer di Aceh.

Berkat kecerdasan dan keberaniannya sebagai jurnalis, Ira Koesno memperoleh penghargaan Panasonic Gobel Awards untuk tiga kategori yaitu Pembawa Berita Wanita Terfavorit pada tahun 1998 dan 2002, serta Presenter Informasi dan Berita (2003).

  1. Pengusaha

Ira Koesno memilih rehat dari dunia layar kaca pada tahun 2003. Ia memutuskan untuk mendirikan bisnis yang bernama Ira Koesno Production (IKPro).

Dua tahun berjalan, nama perusahaannya berganti menjadi Ira Koesno Communications (IKComm). Perusahaannya bergerak dalam bidang PR and Media Consultant, Marketing Communication, dan Production House.

  1. Moderator debat pilgub DKI

Lama tak terdengar kabarnya, Ira Koesno dipercaya untuk menjadi moderator Debat Terbuka Pilgub DKI Jakarta putaran pertama dan kedua pada 2017 lalu.

  1. Belum menikah

Di usianya yang hampir 50 tahun ini, Ira Koesno masih betah melajang.