Indonesia juara!!! Euforia Nonton Bareng di Rumah Witan Sulaeman

4

PALU – Euforia warga jalan Ganogo, Kelurahan Boyaoge, kota palu, Sulawesi Tengah, Rumah kediaman Witan Sulaeman, salah satu striker timnas Indonesia pecah.

Hal itu terjadi saat wasit Nguyen Hien Triet, asal Vietnam, yang memimpin laga Final antara Indonesia vs Thailand meniup pluit panjang pertanda babak ke 2 telah usai, dengan keunggulan 2-1 untuk Indonesia. hasil ini membuat Indonesia keluar sebagai juara AFF U-22.

”Indonesia… Indonesia… Indonesia… ye ye ye ye ye.witan… Witan.. Witan…” Teriak kerumunan warga yang menggelar nonton bareng di kediaman Witan Sulaeman.

Kemenangan Indonesia ini, membuat orang tua Witan Sulaeman, Humaidi sangat bangga terhadap putranya yang dapat mengharumkan nama Indonesia di ajang AFF U-22, 2019.

Isu tentang kepindahan Witan Sulaeman ke Club liga Eropa, juga didukung oleh orang tuanya. Menurut humaidi, Witan sempat bercerita, jika ada Club Eropa yang menawarkan dirinya untuk bergabung.namun humaidi enggan memberitahukan Club apa yang telah memanggil sang anak untuk bergabung ke liga Eropa.

”dia sempat cerita soal itu, tapi tempatnya masih rahasia. Club di liga indonesia juga ada.” jelas Humaidi sambil tersenyum.

Sebelumnya, laga Timnas U-22 Indonesia Vs Thailand berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Skuat Garuda Muda. Indonesia tertinggal lebih dulu dari thailand lewat gol yang dicetak Saringkan Promsupa.

Keunggulan Thailand itu bertahan lama, saat Sani Rizki menyamakan kedudukan.
Pada menit ke-63, Osvado Hay berhasil buat Garuda Muda unggul sementara 2-1 atas Thailand.

Skor masih bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya laga Final Piala AFF U-22 2019.Skuat Garuda Muda berhasil raih gelar juara Piala AFF U-22 2019.