Hari terakhir Libur Lebaran, Wisata Taipa Beach dipadati Warga

19

PALU – Hari libur lebaran 1440 H, digunakan sejumlah masyarakat untuk berlibur Bersama Keluarga dan Sanak saudara masing masing dengan mengunjungi sejumlah tempat wisata yang ada.

Hal itu seperti yang terlihat di wisata Taipa Beach, yang berada di Kota Palu, Sulawesi Tengah. Dari pantauan media ini, di hari terakhir libur lebaran sejumlah masyarakat baik dalam maupun luar Kota Palu, memadati pantai yang berada tepat di Kelurahan Taipa, Kecamatan Palu Utara, Kota Palu ini pada Minggu, (09/06/2019).

Sejumlah pengunjung wisata Taipa Beach ini mengaku Wisata Taipa Beach merupakan salah satu tempat yang cocok untuk mengisi waktu libur. Karena selain lokasinya yang mudah dijangkau, tempat ini juga tidak kalah Indah dengan sejumlah pantai yang ada di luar Kota Palu.

”Mengisi libur dengan keluarga, mumpung ini hari terakhir libur. Kan besok sudah masuk kerja lagi. Disini juga bagus dari pada harus keluar kota Lagi, butuh biaya,”ungkap Suwarni salah satu pengunjung Wisata Taipa Beach.

”Besok sudah masuk sekolah, kemarin belum sempat liburan sekrang baru bisa liburan,”ungkap Agnes, salah satu pelajar yang berlibur di wisata Taipa Beach.

Berbagai fasilitas juga terdapat di Taipa Beach seperti cottage, gazebo, danau buatan lengkap dengan sepeda air dan rumah danaunya. Wahana bermain, kolam renang dengan nuansa air terjunnya, ruang rapat dan ruang pesta untuk pengantin, wisata pantai, serta kafe dan restoran. Termasuk keindahan biota alam bawah laut.

Taipa Beach memang sangat ideal sebagai tujuan wisata bahari. pantai yang bersih, dan pemandangan disekitarnya yang masih asri, dengan pepohonan hijau, membuat suasana pantainya semakin asyik.

Meskipun sempat diterjang tsunami pada 28 september 2018 lalu, kini Taipa Beach terlihat mulai berbenah.(Musabar)