Gubernur Sulteng Ajak Warga Jadikan Lebaran Momen Pererat Tali Silaturahmi

12

PALU- Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola mengajak warga Sulteng untuk menjadikan lebaran sebagai momen mempererat tali silaturahmi, yang merekatkan persatuan warga Sulawesi Tengah. Hal itu ia sampaikan usai melaksanakan sholat idul fitri 1440 H. Di Masjid Agung Jota Palu Rabu (05/06/2019)

“Jadi saya mengajak masyarakat Sulawesi Tengah, mengucapkan mohon maaf lahir batin, dan mengajak seluruh warga untuk menjadikan momen lebaran ini sebagai momentum untuk mempererat tali silaturahmi antar umat beragama,” kata Longki.

Selain itu Gubernur Longki juga menyinggung tentang peristiwa 28 september 2018 silam, yang menelan ribuan lebih korban jiwa. Longki mengucapkan turut berduka cita yang sedalam dalamnya kepada keluarga korban bencana.

“Saya turut berduka cita yang sedalam dalamnya, yang pasti derita mereka derita kita juga, kami dari pemerintah menjamin akan selalu mendampingi kehidupan para korban bencana, khususnya mereka yang masih tinggal di lokasi pengungsian,” kata Longki.

Longki juga mengajak para penyintas bencana di sulteng, agar menjadikan kejadian tersebut sebagai pelajaran, yang dapat diambil hikmanya

“Ini musibah dari Allah SWT, kita tidak tau kapan datangnya, olehnya saya mengajak masyarakat agar menjadikan kejadian itu sebagai pelajaran yang dapat diambil hikamnya,” tutupnya. (Riski Budiman)