Forum PLKP Sulteng Salurkan Daging Kurban untuk Penyintas Bencana

67

PALU-Momen hari raya Idul Adha tahun 2019 ini, dimanfaatkan berbagai pihak untuk berbagi dengan sesama warga, khususnya penyintas yang menjadi korban terdampak bencana diwilayah Kota Palu.

Hal itu Seperti halnya yang dilakukan oelj pengurus DPD Forum Pengelola Lembaga Kursus dan Pelatihan (FPLKP) Provinsi Sulawesi Tengah yang menyalurkan daging kurban di Kelurahan Balaroa,Kecamatan Tatanga, Kota Palu, Senin (12/8/2019) pagi.

Pemotongan hewan kurban berupa sapi tersebut dilakukan di kompleks Panti Asuhan Arrahman, Jalan Sungai Manonda,Kelurahan Balaroa.

Pemotongan hewan kurban disaksikan Ketua DPD FPLKP Sulawesi Tengah Amrin Lamatolo, Ketua DPC FPLKP Kota Palu, Kalsum Tobias dan sejumlah pengurus DPD FPLKP Sulawesi Tengah. Daging yang sudah diisi ke kantong plastik tersebut kemudian dibagikan kepada puluhan penyintas di sejumlah tempat.

Ketua DPD Forum PLKP Sulawesi Tengah Amrin Lamatolo mengatakan kegiatan qurban tersebut merupakan kali pertama bagi pengelola Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) yang tergabung dalam Forum PLKP Sulawesi Tengah. Amrin berencana menjadi kegiatan tersebut menjadi program tahunan dan melibatkan para pengurus lainnya.

‘’Insya Allah tahun depan kita buat lagi. Nanti kita libatkan banyak pengurus agar hewan yang diqurbankan bisa lebih banyak juga,’’ujarnya.

Menurut Amrin, kegiatan kurban tersebut tujuannya tidak hanya menunaikan tugas bagi kaum muslim yang mampu tapi juga untuk menunjukkan kepedulian sosial terhadap sesama. Terlebih kepada sesama warga Palu yang belum lama ini menjadi korban bencana gempa bumi, tsunami dan likuifaksi. Baginya, bantuan tersebut setidaknya bisa membantu sesama warga yang mengalami kesulitan ekonomi.