Besok, 122 Atlet Panjat Sulteng Siap Berlaga di Porprov VIII

1

PALU- Sebanyak 122 Atlet panjat dari 10 kontingen Kabupaten kota yang ada di provinsi Sulawesi tengah siap berlaga di ajang pekan olahraga provinsi yang ke delapan di Kabupaten Parigi moutong. yang rencananya akan digelar mulai dari tanggal 23 hingga 29 april mendatang.

Dalam kejuaran panjat dinding pekan olahraga provinsi ini, ratusan atlet tersebut akan memperebutkan beberapa kategori seperti lead, boulder, dan speed.

Ketua Umum FPTI Sulawesi Tengah, Amin Panto berharap  ajang Porprov ke delapan ini dapat melahirkan bibit muda berbakat yang nantinya bisa mewakili Sulawesi tengah ke ajang nasional maupun internasional.

”Porprov ini Saya percaya bisa melahirkan bibir muda yang berkualitas dan kita harapkan tahun depan seluruh kabupaten/kota di daerah ini dapat berkontribusi,”ungkapnya.

Tidak hanya itu, amin juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah kabupaten Parigi moutong, yang telah menyediakan fasilitas untuk menyukseskan agenda tahunan ini.

”Saya harap event ini dapat berjalan lancar dan aman. dan tentunya dukungan dari kami sebagai pengurus provinsi dan teman teman Didaerah yang ditugaskan sebagai tim tekhnis dapat menyukseskan event ini,” tandasnya.

Tidak hanya itu, pekan olahraga provinsi yang ke delapan bagi cabang olahraga panjat dinding ini, merupakan salah satu tahap untuk persiapan pengprov FPTI Sulteng untuk mengikut Prapon yang rencananya akan digelar di kota Makassar, Sulawesi Selatan.(Musabar)