Bawa 3.5 Kg Sabu, Dua Warga Palu diamankan Polisi

1

PALU – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah melalui Direktorat Reserse Narkoba, kembali mengamankan dua pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu dengan barang bukti dua belas paket sabu seberat 3.5 KG. hal itu disampaikan saat press Reales di Kantor Mapolda Sulteng, pada Selasa, (9/7/2019) sore.

Kronologi penangkapan tersebut bermula dari adanya laporan masyarakat terkait adanya penyalahgunaan Narkotika Di jalan Emi Saelan, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu. pihak kepolisian dalam hal ini Ditresnarkoba Polda Sulteng langsung turun ke TKP dan menangkap seorang pengendara sepeda motor yang dicurigai membawa Sabu. Pada Rabu, (3/7/2019), Malam.

Alhasil, saat penggeledahan, Polisi berhasil mendapatkan Narkotika jenis sabu dipembungkus Teh yang disembunyikan didalam tas ransel yang dibawa oleh pelaku.

”Jumlah keseluruhan barang bukti sebanyak 3.501,16328 Gram (Tiga Kilogram Setengah) Narkotika jenis Sabu,” ungkap Dirnarkoba Polda Sulteng, Kombes Pol Sigit Kusmardjoko.

Dari keterangan kedua pelaku berinisial M-I dan A-P ini, barang haram tersebut diperoleh dari seseorang yang diduga sebagai Bandar Narkoba. yang saat ini, identitasnya masih dalam tahap pengembangan oleh pihak kepolisian.

’’Yang sekarang kita target dan cari itu siapa yang memberikan, karena itu belum tentangkap, sementara kita dalami, ’’tambahnya

Akibat perbuatannya, kedua pelaku tersebut dijerat dengan pasal 114 dan 112 tentang penyalahgunaan narkotika dengan ancaman hukuman penjara 5 sampai 20 tahun atau seumur hidup.