Azhar Yahya Dapat Dukungan Penuh PDIP Sulteng Maju di Pilkada Kota Palu

80

PALU – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan (PDIP) Sulawesi Tengah secara tegas mendukung seluruh kadernya untuk berkompetisi di pemilihan kepala daerah (pilkada) 2020. Khusus untuk Kota Palu, PDIP Sulteng bahkan mendorong ketua DPC PDIP Kota Palu Ashar Yahya untuk maju di pemilihan Walikota Palu.

Ketua DPD PDIP Sulteng Muharram Nurdin menyebut, partainya memprioritaskan Ashar Yahya untuk menggalang dukungan dan menaikkan elektabilitasnya untuk bertarung di pilkada walikota Palu. Keputusan PDIP Sulteng itu kata Muharram sebagai penghargaan partai kepada kadernya yang menjabat sebagai ketua DPC PDIP Kota Palu.

“Secara khusus kami memprioritaskan Ashar Yahya untuk maju di pilkada walikota Palu. Kami memberi ruang kepadanya untuk mempromosikan dirinya sebagai calon walikota Palu,” kata Muharram Selasa (20/8/2019).

Meski demikian kata Muharram, semua kader PDIP memiliki kesempatan yang sama untuk maju sebagai calon walikota Palu.

“Semuanya kader punya kesempatan yang sama, tergantung survei independen PDIP dan parpol lain,” lanjut wakil ketua DPRD Sulteng itu.

Partai berlambang banteng bermomcong putih itu memang memberikan peluang bagi seluruh kadernya, namun PDIP memiliki kriteria bagi kader-kadernya yang akan maju di pilkada. Diantaranya, sejarah pengabdiannya di partai, loyalitas, memiliki citra baik di masyarakat serta memiliki visi yang sama dengan PDIP.

Ashar Yahya sendiri secara sah terpilih menjadi ketua DPC PDIP Kota Palu pada tanggal 8 Agustus 2019. Ashar Yahya dikenal sebagai kader militan yang memiliki basis massa besar di Kota Palu.(Abdee)