Ajang Porprov, AFP Sulteng Harap Hasilkan Bibit Pemain Futsal Potensial

3
Syamsuddin

PALU-Asosiasi futsal provinsi Sulawesi Tengah saat ini telah melakukan berbagai persiapan menjelang pelaksanaan pekan olahraga provinsi yang akan diselenggarakan pada akhir bulan april mendatang, baik itu sarana prasarana maupun peserta.

Seketaris Asosiasi Futsal Sulawesi Tengah Syamsuddin mengungkapkan, pelaksanaan Porprov untuk cabang olahraga futsal akan dimulai pada tanggal 24 April mendatang.sebanyak 13 club sekabupaten Kota yang ada di Provinsi Sulawesi Tengah, akan meramaikan kejuaraan olahraga tertinggi di Sulawesi Tengah tersebut.

Tidak hanya sekedar untuk mencari pemain yang terbaik di tingkat di provinsi Sulawesi Tengah, tetapi Porprov tersebut akan menjadi ajang seleksi Pra PON di tahun berikutnya, yang akan dilaksanakan awal tahun depan.

”Memang Porprov sebagai kejuaraan tertinggi di Sulawesi Tengah tidak hanya sekedar mencari pemain yang terbaik di Sulawesi Tengah, tapi juga sekaligus ajang seleksi pra PON,” jelas Syamsuddin.

Dia juga berharap, semoga cabang olahraga Futsal di Sulteng khususnya di porprov, bisa menghasilkan bibit pemain futsal yang potensial dan bisa membawa nama baik Sulteng, di PON di kota Papua tahun 2020 mendatang.

”Kami berharap cabor futsal, untuk porprov 2019 ini bisa menghasilkan bibit-bibit pemain yang potensial dan membawa nama baik Sulawesi Tengah di tingkat nasional,”tambahnya.(Rangga Musabar)